Senin, 27 Mei 2013

Girls’ Generation dan Lee Seung Gi dipilih sebagai artis paling populer

lee-seung-gi-girls-generation
Girls’ Generation mengalahkan artis lain seperti Lee Seung Gi, PSY, dan Big Bang dalam survei kepopularitasan K-Pop.

Lee’s PR Research Institute membuat surei berjudul ‘Early 2013 Artist Popularity Survey” dan menanyakan artis K-Pop laki-laki dan perempuan mana yang paling populer. Girls’ Generation memenangkan peringkat pertama dengan presentasi 20.6% dan Lee Seung Gi untuk artis K-Pop laki-laki terpopuler dengan presentase 9.2%

Artis laki-laki yang mendapatkan peringkat di bawah Lee Seung Gi adalah PSY (8.5%), Big Bang, Lee Seung Chul, SHINee, Kim Bum Soo, Infinite, Sung Shi Kyung, Huh Gak, dan K.Will. Sementara itu, B2ST, Rain, Naul dan 2PM tidak masuk pada 10 besar survei ini.

Tercatat perbedaan antara Lee Seung Gi dan PSY tidak terlalu besar, terutama jika dibandingkan (dengan survei) tahun lalu dimana PSY menang dengan presentase 21% dan Big Bang menyusul dengan 10.9%.

Untuk 10 top artis K-Pop perempuan adalah Girls’ Generation, Baek Ji Young, IU, Sistar, Jang Yoon Jung, Lee Hyori, BoA, Park Jung Hyun, Ailee, dan Lee Hi. Girls’ Generation mempertahankan posisi mereka dari tahun lalu, 
berkembang dari 19.1% menjadi 20.6%. Girlgroup yang tahun lalu masuk 10 top tapi sekarang tidak adalah Kara, T-ara, dan Woder Girls.

Survei ini telah dibuat di Seoul, Busan, Daegu, Gwanju, dan Daejeon dari 24 hingga 31 Maret tahun ini. 1.332 laki-laki dan perempuan dari usia 13 hingga 69 berpartisipasi dalam survei ini.

Sumber

Apa yang mau dicari ?