Rabu, 13 Maret 2013

Sub Unit/Sub Grup dari Super Junior

 
Super Junior K.R.Y


  1. Super Junior – K.R.Y adalah trio yang terdiri dari member Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung.  Super Junior-KRY, didirikan pada bulan November 2006. Perusahaan ini menemukan bahwa tiga anggota ini paling berkembang masalah skill dalam bernyanyi dan persona tertentu dan bagaimana mereka juga mempunyai kualitas musik serupa. Mereka itu dikelompokkan bersama  sebagai tiga anggota untuk menyanyikan lagu tertentu untuk menargetkan audiens yang lebih dewasa. Super Junior-KRY yang dikreditkan ke dalam menyanyi sedih, R & B-style ballads, gaya yang telah membuktikan bahwa sangat populer di tahun-tahun belakangan ini walaupun stagnasi dalam gaya tidak memberikan nampak efek segar dalam musiknya.

    Super Junior-KRY resmi pertama kali tampil pada kinerja November 5, 2006 pada KBS Musik dari Bank, menyanyikan OST “The One I Love (한 사람 만을)” Mereka telah ikut berpartisipasi dalam soundtrack asli dari tvN drama dengan total tiga lagu, termasuk tema lagu utama. Trio yang juga berkontribusi dalam dua lagu soundtrack tambahan asli, salah satu lagu dalam kedua-dua soundtracks Snow Flower dan Billy Jean Look at Me. Tidak seperti Super Junior lainnya dari sub-unit, Super Junior-KRY belum secara resmi merilis satu album, dan hanya ikut dalam kolaborasi dan album soundtrack asli. Namun, album baru yang diharapkan dari KRY-lah di masa mendatang.
    Trio ini merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior, tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik.
  2. Super Junior T


    Suju-T terdiri atas Heechul, Kang-In, Leeteuk, Shindong, Sungmin dan Eunhyuk salah satu singlenya Rokuguh. Suju-T didirikan pada awal th 2007.
    Super Junior-Trot, secara resmi dikenal sebagai Super Junior-T adalah yang kedua sub-resmi unit Korea boy band Super Junior. Mereka adalah salah satu dari beberapa generasi baru penyanyi diketahui telah menciptakan musik berjenis Trot kembali ke era-nya, yaitu bentuk tertua dari musik Kpop. Super Junior-T hanya merilis satu lagu dalam kurun waktu singkat karier mereka sebelum mereka diumumkan tampil pada 2008. Satu-satunya single mereka yaitu ‘Rokuko’ telah menjadi urutan ke enambelas tercatat sebagai penjualan terbaik pada tahun 2007, pada bulan November 2008, subgroup dicoba untuk debut di industri musik jepang dengan single mereka ‘Rokuko’ versi Jepang.
  3. Super Junior H


    Super Junior-H atau Super Junior-Happy merupakan sub-grup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk. Mini album mereka akan keluar di awal bulan juni ini. Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul “Cooking? Cooking!”. Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.
  4. Super Junior M


    Super Junior-M adalah sub-grup ketiga dari Boy Band Korea Super Junior. SJM adalah grup musik internasional pertama di industri musik China yang memiliki anggota yang berasal dari China dan Korea. SJM lahir sebagai sub unit dari Super Junior, dikarenakan manajemen SuJu yaitu SM Entertainment melihat popularitas SuJu di China yang meningkat pesat. Pada 2 Oktober 2007, di media secara resmi diumumkan bahwa sub-unit ketiga dari SJ akan segera debut di China pada tahun 2008.
    Member Super Junior yaitu Hangeng dan SM trainee Henry (debut bersama SJ di Don’t Don sebagai violist) diputuskan menjadi 2 member pertama dari 7 orang yang akan bergabung dalam sub-grup tersebut. Beberapa bulan kemudian satu persatu member SuJu lain ditetapkan untuk masuk ke dalam sub-grup yaitu Siwon, Donghae, Kyuhyun, Henry, Ryeowook, dan terakhir wajah baru, Zhoumi. Trailer kemunculan dari ketujuh member dirilis tanggal 8 April 2008, dimana lebih dari 1,4 juta orang menontonnya dalam waktu kurang dari 4 hari. Dan para 8 April 2008 inilah, SJM memulai debutnya dengan music video berjudul “U” yang dinyanyikan dalam bahasa mandarin.
    Sebelum nama dari sub-grup ini resmi ditentukan, mereka sering disebut Super Junior China. Dan akhirnya pada 3 April 2008, SMEnt resmi merilis nama dari sub-grup ini dengan sebutan Super Junior-M. M merepresentasikan “Me” dari sebuah judul lagu di debut album mereka, dan juga “Mi” (迷) dalam bahasa mandarin yang artinya “fans” . Harapannya mereka dapat lebih dekat dengan para fansnya.
    Awalnya anggota Super Junior-M adalah Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, Donghae, Henry, Zhoumi beserta Hangeng sebagai leader.
    Karena Hangeng keluar dari Super Junior-M kini anggotanya bertambah menjadi Sungmin dan Eunhyuk.
  5. Super Junior EunHae



    Subgrup terakhir yang di bentuk SMEnt adalah Super Junior EunHae. Mereka populer dengan lagu ‘Oppa Oppa’. Ide dasar lagu itu datang dari kesibukan Suju yang lintas benua. Kemana pun mereka berpergian, kata ‘Oppa has arrived, Oppa Oppa…’ selalu di kumandangkan para ELF. Lagu ‘Oppa Oppa’ ikut dirilis secara resmi di Jepang.

Apa yang mau dicari ?