Minggu, 10 November 2013

Fans EXO Anggap Video 'Ringa Linga' Taeyang Tiru 'Growl'

Taeyang harus mengalami kejadian kurang menyenangkan di comebacknya kali ini. Beberapa fans EXO menganggap personil Big Bang ini telah meniru "Growl" untuk membuat video dance "Ringa Linga" yang dirilisnya Jumat (8/11).

Mereka menganggap video keduanya mirip dari pengambilan gambar dengan teknik one take. Selain itu, beberapa koreografi "Ringa Linga" juga dinilai memiliki struktur yang sama dengan "Growl".

"Dia seperti sengaja menirunya. Stuktur koreografinya juga sama," tulis seorang fans. "EXO benar-benar populer sampai Taeyang mau meniru mereka," tambah fans lain.

Anggapan ini disanggah oleh fans Taeyang. Mereka mengatakan Big Bang terlebih dulu memakai teknik one take sebelum EXO. Salah satu fans EXO bahkan mengaku malu membaca tudingan mereka.

"Teknik one take sudah pernah dipakai Big Bang di MV 'Love Song' (2011). Tolong jangan berkata seakan-akan EXO yang mematenkan ide tersebut dan punya gagasan itu sendiri," bela fans Taeyang. "Aku sebagai fans EXO sendiri malu membaca tudingan mereka," tambah fans EXO lainnya.

Meski mendapat tudingan tersebut, single terbaru Taeyang mendapat respon positif dari para pendengar. "Ringa Linga" berhasil menempati peringkat pertama beberapa tangga lagu utama di Korea Selatan seperti Olleh, Naver Music, Bugs, Soribada, Mnet, Cyworld Music dan Genie. Single ini juga menjadi juara iTunes di Malaysia, Taiwan, Vietnam, Singapura dan Makau.

Apa yang mau dicari ?